KAJARI MTB HADIRI RAPAT KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN KKT

Dalam rangka Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Forkopimda KKT bersama stakeholder terkait melaksanakan Rapat Penanganan Covid-19 yang dimulai pukul 12.00 WIT bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati KKT.
Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat (MTB), Kapolres MTB, Dandim 1507/ Saumlaki, Danlanal Saumlaki, Pengadilan Negeri Saumlaki, Kepala KKP Saumlaki, Kadis Kesehatan KKT, Direktur RSUD Magreti-Saumlaki, Kepala Bulog KKT, Kepala UPP Saumlaki, Kadis Dikbud KKT dan Kadis Kominfo KKT.

Dalam rapat tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat Frenkie Son, S.H., M.M., M.H. menegaskan tentang pentingnya penyampaian informasi yang benar tentang penanganan Covid-19 kepada masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan di kalangan masyarakat. Jumlah terakhir (Senin, 23 Maret 2020 pukul 11.00 WIT) ODP di KKT sejumlah 26 orang. Bahwa usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu dilakukan dengan bantuan smua pihak terkait dengan serius. Terkait kelangkaan Masker, Hand Sainitizer, Alkahol di dalam masyarakat hal ini perlu penanganan serius karena jika bahan-bahan ini tidak tersedia dalam masyarakat maka akan menimbulkan keresahan serta harus memikirkan dampak terburuk untuk meminimalisir keadaan yang tidak diinginkan. Bahwa dimintakan kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja KKT agar memantau keberadaan sembako dan memantau lonjakan harga sembako didalam masyarakat, apabila ada pihak pengusaha yang mencoba memainkan harga sembako agar ditindak tegas. Diharapkan pada titik-titik tertentu disediakan posko kesehatan seperti di Bandar Udara dan Pelabuhan Laut. Harapannya tidak ada yang positif Covid-19 di KKT atau paling tidak, harapannya kita mampu untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di KKT.